Tuesday, November 18, 2014

Mobile VCT LBT

Prevalensi yang terjangkit virus HIV menjelang berakhirnya tahun 2014, terjadi peningkatan tajam,khususnya pada golongan Heteroseksual. Dimana Ibu Rumah Tangga saat ini sudah mendominasi dari populasi kunci lainnya, yaitu sektar 55% dari total sekitar 9000an orang yang sudah terdeteksi tertular HIV di Surabaya.
Sekarang persoalannya adalah : siapakah yang membawa virus tersebut ?
Laki-laki beresiko tinggi, mulai mencuat dan menjadi sasaran bidik dari upaya penemuan kasus, melalui Mobile VCT, mengapa demikian ?
Mereka yang memenuhi kriteria 3M yaitu Mobile, Man with Money, sebab mereka berpotensi sekali menggunakan jasa WPS cukup tinggi.
Tidak ada waktu lagi yang paling efektif terkait kapan akan dilakukan ? sebaiknya adalah sekarang juga dilaksanakan VCT. Sebab semakin cepat dilakukan semakin baik, sehingga ketika ditemukan kasus, dapat ditekan sedini mungkin. Penyebebaran virus dapat diminimalisir.
Dengan melalui mobile VCT, pelaksanaan dapat dilakukan di lingkungan kerja mereka, dengan terlebih dahulu melakukan kesepakatan dan kesepahaman pada pihak-pihak yang terkait. .

No comments:

Post a Comment